4 Inspirasi Japandi Kitchen Yang Bikin Semangat Masak

4 Inspirasi Japandi Kitchen Yang Bikin Semangat Masak

Ngerasa habis banyak duit karena keseringan pesan makanan online? Kalo itu dibiarkan bisa jadi boncor alus untuk tabungan loh. Dapur yang jelek dan kurang rapi emang bikin kita jadi malas masak sendiri di rumah. Padahal kalau dapur rumah kita ter set rapi pasti akan lebih nyaman dan buat kita jadi tambah semangat masak. Masak di rumah selain lebih irit pastinya lebih sehat karena kita tahu bahan yang dibuat untuk masak pastinya adalah bahan pilihan terbaik dan fresh.

Nah coba yuk intip 4 inspirasi japandi kitchen berikut ini, selain akan membuat tampilan dapurmu jadi rapi dan cantik kamu pasti akan lebih betah untuk berlama-lama di dapur dan masak banyak menu untuk orang rumah tercinta.

Ciri-ciri Gaya Japandi

Gaya Japandi merupakan perpaduan harmonis antara estetika minimalis Jepang dengan sentuhan alami dan kehangatan desain Scandinavia. Berikut adalah beberapa ciri-ciri yang menjadikan desain interior bisa dikatakan desain interior gaya Japandi:

  1. Simplicity (Kesederhanaan): Gaya Japandi mengutamakan kesederhanaan dalam desainnya. Ruang-ruangnya didesain minimalis dengan penempatan furnitur yang terorganisir dengan baik adalah ciri khas dari gaya ini.
  2. Proporsi yang seimbang: Desain interior Japandi sangat memperhatikan keberimbangan. Proporsi yang seimbang antara ruang kosong dan elemen desain memberikan kesan yang tenang, harmonis dan lega.
  3. Warna Alami: Pemilihan warna dalam gaya Japandi cenderung netral dan kalem, dengan dominasi warna kayu alami dan nuansa cat lembut seperti putih, linen white, seaweed green DLL. Warna alami ini memberikan kehangatan dan keasrian pada ruangan yang minimalis.
  4. Sentuhan Alami: Penggunaan bahan alami seperti kayu, bambu, dan batuan alam adalah salah satu ciri khas gaya Japandi. Elemen alami ini memberikan kesan nature yang menenangkan pada ruang.
  5. Pencahayaan Alami: Gaya Japandi sangat memperhatikan sirkulasi pencahayaan alami. Penggunaan jendela besar, tirai tipis, dan pintu kaca memungkinkan masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan.
  6. Furniture Minimalis: Furnitur dalam gaya Japandi cenderung memiliki desain yang simpel dan bersih. Garis-garis yang sederhana dan bentuk geometris yang jelas memberikan kesan elegan rapi tetapi tetap fungsional.
  7. Ruang Terbuka: Gaya Japandi selalu akan memberikan ruang terbuka luas yang cenderung kosong. Desain yang terbuka memungkinkan sirkulasi udara yang baik dan menciptakan atmosfer yang lega, tenang dan luas.
  8. Zen Style: Pengaruh budaya Jepang dalam gaya Japandi dapat dilihat melalui sentuhan Zen yang kalem dan tenang. Pemilihan tanaman hijau, batu kerikil, atau air sebagai elemen dekoratif dapat memberikan suasana damai dan menyatu dengan alam.

4 Inspirasi Desain Dapur Japandi

Dapur Luas Natural Modern

Dalam inspirasi desain dapur gaya Japandi yang pertama, ruang dapur yang luas menggabungkan elemen alami dengan sentuhan modern. Dinding dan lantai yang terbuat dari bahan alami seperti lantai vinyl atau keramik granit memberikan sentuhan kalem pada dapur, sementara furniture dapur adalah furniture minimalis karena akan memberikan sentuhan modern yang elegan. Ruang luas ini memberikan fleksibilitas dalam penataan, apabila memungkinkan bisa ditambahkan meja makan sederhana agar bisa dimanfaatkan sebagai ruang keluarga yang nyaman.

Dapur Minimalis Multifungsi

Desain Japandi memang terkenal dengan konsep minimalisnya, akan tetapi pada konsep minimalis Japandi menggabungkan fungsi dan estetika. Dapur didesain dengan perabotan minimalis yang memiliki fungsi terapan untuk kebutuhan dapur, rak terbuka untuk penyimpanan, dan meja serbaguna yang bisa dimanfaatkan untuk memasak hingga makan bersama. Ruang yang minimalis dapat dioptimalkan dengan cerdas untuk memaksimalkan ruang penyimpanan dan memberikan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari. Nuansa alami dari bahan kayu dan warna netral menciptakan suasana yang tenang dan sederhana.

Dapur Japandi Open Window

Inspirasi desain dapur Japandi open window menekankan pada pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang baik. Dengan jendela besar yang memungkinkan masuknya cahaya matahari ke dalam dapur, ruangan terasa cerah dan terhubung dengan alam di luar. Kamu bisa memperkuat sentuhan ala Jepang dengan penggunaan panel kaca shoji atau tirai tipis untuk memberikan privasi sekaligus mempertahankan kecerahan ruangan sesuai dengan yang dibutuhkan. Agar semakin Japandi gunakan furniture minimalis yang sederhana dan pilihan warna alami.

Dapur Japandi Mewah

Inspirasi desain dapur Japandi yang terakhir adalah konsep Japandi mewah. Desain dengan tema ini menekankan pada penampilan dapur yang lebih anggun dan mewah. Dapur ini didominasi oleh bahan-bahan berkualitas tinggi seperti kayu mewah, batu alami, dan logam yang elegan. Furniture dengan desain eksklusif yang indah dan detail yang halus memberikan sentuhan mewah pada dapur konsep ini. Dan jangan lupakan pencahayaan yang tepat, jangan sampai bahan premium dapurmu tidak bisa menampilkan kecantikan maksimalnya karena salah penempatan pencahayaan alami. Dapur Japandi mewah mampu menciptakan harmoni antara estetika yang anggun dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari.

Konsultasikan Rumah Impianmu bersama Ruwarna Studio

Nah kamu bisa ciptakan dapur Japandi sesuai impianmu dengan konsultasi dengan tim Ruwarna Studio yang akan membantu kamu menciptakan dapur impian paling nyaman untuk masak sehari-hari bersama keluarga. Kamu juga bisa membeli furniture minimalis yang kamu butuhkan dengan penawaran harga terbaik khusus untuk kamu.

Tunggu apalagi kunjungi website resmi Ruwarna Studio dengan cara klik disini.
Back to blog

Wujudkan Rumah Idamanmu bersama Ruwarna Studio

Kami akan memberikan konsultasi terbaik untuk rumah idaman Anda